Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tips Menjadi Cheerleader Profesional :)

Menjadi cheerleader tidak harus cantik, ganteng, putih, tinggi, langsing, ataupun tegap. Siapa saja bisa jadi cheerleader. Ini dia tips-tipsnya dari sang pakar, Coach Annie!.




1. Kuatkan Motivasi
Menjadi cheerleader adalah pilihanmu dan jika kamu tertarik dengan olahraga ekstrem ini, jangan takut mengambil langkahmu di dunia cheerleading ini. Mantapkan motivasimu dan lakukan!

2. Latihan dan Fokus
Sukses berawal dari latihan. Banyak gerakan dan teknik-teknik cheerleading yang harus dilatih sesering mungkin, seperti teknik nafas dan kuncian. Jangan lupa untuk selalu fokus di setiap latihan.

3. Kerja Keras
Menjadi seorang cheerleader bukan sesuatu yang mudah. Meski sering latihan, diperlukan keinginan kuat menjadi cheerleader yang rofesional. Karena itu, selain mengikuti latihan di club/komunitas/sekolah, latih sendiri teknik-teknik yang belum kamu kuasai.

4. Jaga Stamina
Dalam cheerleading banyak gerakan-gerakan extreem seperti tumbling (salto), toss (lemparan), menaiki pemain lain, dan menyelamatkan flyer (pemain yang diterbangkan).
Gerakan-gerakan ini membutuhkan sekaligus menguaras tenaga yang banyak. Belum lagi setelah latihan sampai malam, esoknya kita harus sekolah, kuliah atau kerja. Jadi menjaga stamina adalah suatu keharusan. Jogging-lah paling tidak 30 menit sehari, push up, sit up, dan back up masing-masing 50 kali sehari.

5. Disiplin
Tanpa kedisiplinan yang tinggi suatu team cheerleading tidak akan mendapatkan formasi yang baik. Serius, tidak bercanda, tepat waktu saat latihan merupakan bentuk kedisiplinan, karena dalam cheerleading ini jika kita bercanda akan membahayakan orang lain dan kita sendiri. Selain itu juga mampu me-manage waktu, menyeimbangkan
jadwal latihan cheers dan tugas-tugas sekolah, kuliah, atau kerja.

6. Attitude Baik
Seorang cheerleader yang profesional, namun bersikap arogan dan menganggap dirinya yang paling bisa dan hebat, hanya akan merugikan dirinya sendiri dan timnya. Karena cheerleading menuntut kerjasama, kekompakkan, dan tanggung jawab dari semua anggota team. Jadi, bersikaplah ramah dan bersahabat.

7. Tidak Ada Kata Terlambat
Ya! Tidak ada kata terlambat untuk kalian semua menjadi cheerleaders profesional. Jadi, latihan, latihan, latihan, dan tampilkan cheerleading terbaikmu!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar