Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Macam-macam jenis Dance

1. C-walk
Spoiler for C-walk
Crip Walk, juga dikenal sebagai C-Walk, adalah sebuah tarian berasal dari awal 1970-an oleh Crip Gang dari Compton, pinggiran Los Angeles, California. Pada dasarnya, tarian ini dilakukan dengan memuutar tumit dan bola kaki dengan cara yang menggerakkan pemain dari sisi ke sisi.



Selain Crip Walk, C-walk juga dikenal dengan sebutan Clown walk dan Crown Walk


2. Melbourne Shuffle
Spoiler for Shuffle
Melbourne shuffle adalah gaya tarian yang muncul di tahun1980-an. Gerakan dasar dalam tarian ini adalah gerakan kaki yang cepat dengan gaya yang cocok untuk berbagai jenis musik elektronik. Beberapa varian menggabungkanna dengan gerakan tangan dan juga menyesuaikan gerakannya dengan irama bass. Pada tahun 2006 seiring dengan meningkatnya popularitas YouTube, penari internasional sekarang berkontribusi pada Shuffle online, ada yang memasang video mereka sendiri dan ada yang belajar dari orang lain.

3. Popping
Spoiler for Popping
Popping adalah gaya tari dan salah satu gaya funk asli tarian yang keluar dari Fresno, CA pada tahun 1970-an. Hal ini didasarkan pada teknik cepat mengendorkan otot-otot berkontraksi dan menyebabkan tegangan dalam tubuh penari. Hal ini

dilakukan terus menerus seiring dengan irama lagu dalam berbagai gerakan dan pose.

4. Liquid
Spoiler for Tecktonik
Liquid dan Digit adalah ilusi yang dibentuk berbasis gestural, tarian yang kadang-kadang melibatkan aspek-aspek pantomim. Istilah kata liquid digambarkan seperti gerakan jari-jari penari yang bergerak seperti ombak laut. liquid memiliki banyak kesamaan dengan popping dan waving namun bedanya liquid dimainkan dengan jari.

Tarian ini biasanya dilakukan untuk berbagai genre musik dansa elektronik dan bass untuk glitch hop, tergantung pada selera musik penari.


5. Breakdance
Spoiler for Bboy
Breakdance, breaking, b-boying atau b-girling adalah gaya tari jalanan yang muncul sebagai bagian dari gerakan hip hop. Pada Umumnya tarian ini diiringi lagu hip hop,rap, atau lagu remix(lagu yang di aransemen ulang). Orang yang melakukan gerakan breakdance disebut breakdancer, breaker, b-boy atau b-girl. Perkembangan jenis tarian yang satu ini pun sangat pesat, bahkan beberapa komunitas di Amerika mulai terbentuk. Pada tahun 1980'an, breakdance sudah menjadi seperti fashion di

Amerika. Hampir di setiap malam di beberapa bagian kota terdapat beberapa komunitas yang saling menunjukan kebolehannya dalam melakukan jenis tarian ini, walau tidak sedikit yang berujung pada keributan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar